Bermain Perosotan
Publisher: Tech Klix
Date: 2019-09-06T04:36:29+06:00
20 Views

Bermain merupakan kegiatan yang tak terlepas dari dunia anak-anak. Bahkan beberapa jenis permainan tradisional seperti perosotan bisa menjadi sarana si kecil untuk aktif menggerakkan tubuhnya. Ada perosotan yang ditempatkan di pekarangan dan ada pula yang digunakan di kolam renang. 

 

CARA MEMILIH PEROSOTAN ANAK

Si kecil yang sedang aktif-aktifnya, memang cenderung ingin memiliki banyak mainan. Baik itu mainan outdoor maupun mainan indoor. Tetapi orang tua juga harus memperhatikan mainan apa saja yang aman untuk dimainkan. Seperti dalam memilih perosotan, ada beberapa hal yang perlu orang tua perhatikan, seperti di bawah ini.

Sesuaikan dengan usia anak

Pilihlah mainan perosotan yang sesuai dengan usia anak. Untuk anak yang masih berusia di bawah 5 tahun, jangan memilih perosotan yang terlalu besar atau tinggi, karena bisa membahayakannya saat bermain.

Pilih yang aman

Pastikan produk yang dipilih memiliki tingkat keamanan yang tinggi. Sebaiknya pilih perosotan yang terbuat dari plastik kuat dan kokoh. Perosotan yang terbuat dari bahan kayu juga bisa menjadi alternatif pilihan. Selain itu, pilihlah papan perosotan yang tidak licin dan tidak terjal, ya.

Mainan yang variatif

Papan perosotan yang dilengkapi dengan mainan seperti ayunan dan ring basket bisa dijadikan sebagai pertimbangan. Karena saat anak sudah bosan bermain perosotan, ia bisa mencoba permainan lain yang tidak kalah seru. productnation.

 

nonton video perosotan 

https://youtu.be/oeFQcBnW02U

 

Sumber artikel : internet